Shalawat Ibrahimiyah


SHALAWAT IBRAHIMIYAH

Shalawat Ibrahim ini telah disepakati oleh berbagai ulama sebagai shoawat paling afdhol dan paling utama, Sholawat Ibrahimiyah bahkan selalu kita baca dan ucapkan saat kita melaksanakan sholat wajib 5 waktu setiap harinya pada saat tasyahud akhir. banyak sekali khasiat dan fadhilah dibalik shalawat ibrahimiyah ini karena ini adalah paling agungnya sholawat.

Lafadz Shalawat Ibrahim ini diriwayatkan oleh Al-Imam Al-Baihaqi dan sekelompok ahli hadits, seperti tersebut dalam syarah Dala’il al-Khairat.


Bacaan Shalawat Ibrahimiyah

اَللّـٰـهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَـيَّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى أٰلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ كَمَا صَلَّيْتَ عَلٰى سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيْمَ وَعَلٰى أَٰلِ سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيْمَ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى أٰلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ كَمَا بَارَكْتَ عَلٰى سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيْمَ وَعَلٰى أٰلِ سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيْمَ فِى الْعٰلَمِيْنَ إِنَّكَ حَمِيْدٌ مَجِيْدٌ.

Artinya : “Ya Alloh, Limpahkan Sholawat kepada Muhammad dan Keluarga Muhammad, Sebagaiman Yang Telah Engkau Limpahkan Pada Ibrahim Dan Keluarganya, Berkatilah Muhammad Dan Keluarganya Sebagaiman engkau Memberkati Ibrahim dan Keluarganya. Sesungguhnya Engkau Maha Terpuji lagi Maha Mulia” 

Keutamaan Shalawat Ibrahimiyah
Rasulullah bersabda : “Barang Siapa Membaca Shalawat ini, maka aku bersaksi kepadanya dengan kesaksian dihari kiamat akan mensyafa’atinya”.
Barang siapa istiqomah membaca shalawat ini sebanyak 11 kali setiap selesai shalat maktubah insya’allah dimudahkan untuk menunaikan ibadah haji.
Untuk mendapatkan kewibawaan yang sangat besar terhadap orang lain, menarik dan memperluas rizki dengan sebanyak-banyaknya, mendatangkan segala macam hajat dan dapat mempercepat tercapainya semua cita-cita.
Dalam keadaan yang sangat menakutkan saat menghadapi musuh, bacalah sebanyak 7 kali setiap akan menghadapinya. Insya Allah, perasaan takut akan sirna dan menjadi pemberani.
Bila Anda menginginkan kedudukan yang lebih tinggi (dunia-akhirat) , bacalah shalawat ini sebanyak 40 kali Istiqomah setiap hari. Insya Allah, apa yang diinginkan akan tercapai. 

0 Response to "Shalawat Ibrahimiyah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel